Semiloka RSUD Kabupaten Bangli dalam Upaya Memaksimalkan pelayanan kepada Masyarakat


Kamis, 14 April 2011
Dalam upaya peningkatan mutu pelayanan kepada masyarakat dan serangkaian dengan Hut RSU Bangli  yang ke-53 yang jatuh pada 10 mei 2011 mendatang maka pada hari Kamis (14/4) kemarin di selenggarakan semiloka di lobby RSUD kab. Bangli dengan tema Upaya Memaksimalkan pelayanan RSU Bangli Kepada Masyarakat. Dalam acara tersebut dihadiri oleh Bupati Bangli, Perwakilan dari DPRD Kab. Bangli, Ketua Tim Ahli dari Kabupaten Bangli, Bapak Asisten, Kepala Unit Kerja, Staf Ahli, Kepala SKPD Kab. Bangli, Direktur RSUD Kab. Bangli, Camat  lurah sekabupaten Bangli.

Dalam laporan panitia semiloka yang dibacakan oleh Putu Ganda bahwa dalam perjalanan RSUD Kab. Bangli masih menempuh jalan yang cukup panjang dalam upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, Berkaitan dengan HUT RSUD Kab. Bangli yang ke-53 yang akan datang merupakan momentum yang sangat tepat untuk melakukan kegiatan ini yang tujuanya untuk mensosialisasikan upaya peningkatan mutu pelayanan dengan memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat. Dari acara ini diharapkan mendapatkan masukan dari peserta kaitanya dengan upaya peningkatan pelayanan dan menjelang perubahan status dari RSUD menjadi Badan Layanan Umum (BLH) sehingga dapat mengambil langkah-langkah yang perlu dilaksanakan dalam upaya mewujudkan cita-cita Bupati, Mewujudkan RSUD Bangli Bangkit menjadi Kebanggaan Masyarakat Bangli.

Dalam sambutan Bupati Bangli I Made Gianyar,SH.M.Hum menyampaikan keunggulan manuasia pada abad 21 adalah kemampuan untuk membangun jejaring kaitanya dengan tugas yang di emban seorang gupati adalah pertanggung jawaban public, dari awal Bupati Bangli Sudah Komitmen untuk melakukan pembenahan yang menjadi prioritas adalah Rumah Sakit disamping juga sektor yang lainya seperti Pariwisata dan pertanian. Dalam menjalankan kewajiban Bupati Bangli tidak mau menyalakan lampu yang hanya terang disatu tempat tetapi akan menyalakan lilin kecil di seluruh wilayah atau Desa di Kab. Bangli “ Small is Beautiful ” Dengan komitment “membangun Bali dari Bangli dan membangun Bangli dari Desa” tandas Bupati I Made Gianyar. Memang segala sesuatu tidak semudah yang dibayangkan akan tetapi bagaimana mengupayakan pembenahan bisa terwujud kekurangan tersebut dan akhirnya Dul dari pemindahan Rumah Sakit adalah untuk meningkatkan pergerakan ekonomi masyarakat dan meningkatkan mutu pelayanan sehingga pasien yang datang betul-betul bisa sembuh bukan sebaliknya.

Dalam paparan direktur rumah sakit dr. I Wayan Sudianan menyampaikan saat ini kondisi rumah sakit saat ini diibaratkan seperti kapal kecil ditengah gelombang besar sehingga memang menjadi tugas yang cukup berat sehingga sangat membutuhkan kerjasama dan dukungan dari semua pihak terutamanya masyarakat umum untuk mulai bisa mempercayai dan tetap mau berobat di RSUD Bangli tentunya untuk mendapatkan kepercayaan tersebut banyak hal yang sudah dilakukan kaitanya dengan perbaikan-perbaikan baik infrastruktur dan SDM tentunya, sehingga target yang di tetapkan oleh Bupati Bangli pada akhir 2012 sudah selesai. Untuk operasional RSUD Bangli yang baru akan di operasikan tanggal 17 mei yang akan datang.

Agenda Lainnya

Cari Agenda